Khasiat Jus Daun Pepaya Untuk Daerah Kewanitaan (Miss"V")

Tanaman Pepaya (Carica papaya.L).merupakan jenis tanaman Hortikultura yang tumbuh baik didaerah tropis yang berasal dari Amerika Tengah dan Hindia Barat ( Meksiko dan Costa Rica) masuk ke Asia Tenggara khusus Indonesia melalui pintu perdagangan.
Pada awal tanaman pepaya dikenal sebagai tanaman pekarangan dan kini meluas menjadi tanaman yang dibudidayakan karena rasa lezat dan baik untuk pencernaan menjadikan buah ini dilirik pada pembudidaya untuk membudidayakan tanaman pepaya secara besar-besaran untuk menutupi permintaan pasar akan buah pepaya. 
www.seputarpertanian.com.
Tahukah sahabat???
Tanaman pepaya terkenal sebagai tanaman “Multiguna” karena hampir keseluruhan bagian tanaman mulai dari buah,akar,batang,bunga,daun dan biji mempunyai beragam bermanfaat untuk kesehatan. Tidak salah kalau tanaman pepaya banyak ditemu di pekarangan rumah dan pembudidayaan jenis tanaman ini tidak terbilang sulit.
Rahasia herbal nenek moyang secara turun-temurun orang Indonesia untuk mengkonsumsi daun pepaya baik dimakan sebagai lalab mentah atau di masak sebagai menu makanan dan pendamping makan terbukti secara tidak langsung mampu mengobati penyakit seperti: Penambah nafsu makan, Malaria, Hipertensi, Malnutrisi, Keputihan, Nyeri haid, Sakit panas dan Menjaga kebersihan dan kesehatan daerah “MISS V”.Terbukti secara klinis dalam dunia Kesehatan, daun pepaya menyimpan senyawa-senyawa baik untuk kesehatan. “Menarik kita Simak dan Pahami” senyawa-senyawa apa saja yang terkandung didalam daun pepaya serta manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan.


Daun Pepaya mempunyai bentuk karakteristik morfologi dimana daun berkumpul di ujung batang,memiliki tangkai berbentuk bulat rongga silindris dengan panjang 25-100 cm,daun berbentuk menjari dengan ujung daun yang meruncing berwarna hijau tua  pada permukaan atas daun permukaan bawah berwana hijau muda.
Daun Pepaya.
Kandungan Kimia Daun Pepaya.
Daun pepaya mengandung senyawa kimia seperti: Senyawa Papain, Senyawa Saponin, Senyawa Flavonoid, Senyawa Tanin dan Sumber Vitamin A yang bermanfaat bagi kesehatan.

CARA PEMBUATAN JUS DAUN PEPAYA.
UNTUK :
MENJAGA KEBERSIHAN DAN KESEHATAN DAERAH KEWANITAAN”MISS V


  1. Siapkan 1 lembar daun pepaya segar, kemudian bersihkan daun pepaya dari kotoran yang tertinggal di daun tersebut dengan air bersih,kemudian tiriskan.
  2. Potong daun pepaya dengan ukuran 1-2 cm sesuaikan dengan kebutuhan yang akan gunakan.
  3. Haluskan daun pepaya tersebut menggunakan mesin blender selama 1-5 menit,dengan menambahkan air matang sebanyak 500 -700 ml,untuk mendapatkan 1-2 gelas sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan.
  4. Lakukan penyaringan dengan alat saring,sampai tidak terdapat ampas kasar hasil penghalusan dengan mesin blender.
  5. Selanjutnya minum ekstrak daun pepaya dua (2) kali seminggu, sebanyak 1 gelas secara rutin untuk mendapat khasiat dan manfaat daun pepaya tersebut.



Semoga Bermanfaat dan Berguna.
Salam Pertanian.


0 Response to "Khasiat Jus Daun Pepaya Untuk Daerah Kewanitaan (Miss"V")"

Post a Comment