Khasiat Cacing Tanah Untuk Kesehatan Yang Perlu Diketahui???

Sahabat tahukah anda?.
Mungkin sahabat cukup familiar dengan binatang ini “Yupzz”..cacing tanah adalah binatang kelas animalia (hewan) yang tidak memiliki tulang belakang (invertebrata), hidup di tanah yang lembab dan kotor,cacing tanah  dimanfaatkan orang tua dahulu sebagai obat penyakit kuning dan sangat terbukti mampu mengobati penyakit tersebut.
www.seputarpertanian.com
Dewasa ini cacing tanah dewasa ini mulai berkembang sejalan dengan kemajuan teknologi, cacing tanah banyak disulup menjadi obat herbal berupa kapsul untuk memudahkan dalam mengkonsumsi khasiat dan manfaat cacing tanah.
Kandungan nutrisi yang terdapat didalam tubuh cacing tanah mengan dung sejumlah senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan antara lain : protein (70-75%), karbohidrat (45-50%),asam amino (15-17 %) ,lemak (5%) dan abu (5%).  MENARIK UNTUK KITA ULAS DAN PAHAMI bersama khasiat dan manfaat lain dari cacing tanah untuk kesehatan manusia dan sistem metabolisme tubuh.


KHASIAT CACING TANAH UNTUK KESEHATAN.

Sumber Energi Tubuh.
  • Cacing mengandung senyawa nutrisi seperti; karbohidrat yang di rubah dalam bentuk energi untuk kegiatan metabolisme dalam tubuh sehingga menjadi seimbang.
Menyehatkan Kulit.
  • Cacing tanah terdapat kandungan alfa-tokoferol yang berfungsi menjaga elastisitas dan memperbaiki jaringan kulit sehingga tetap sehat dan anti penuaan.
Pengobati Penyakit Tifus.
  • Cacing tanah mengandung nitrogen basa yang dapat menghambat laju pertumbuhan bakteri Salmonella yang menganggu sistem pencernaan manusia.
Pengobati Penyakit Diare.
  • Penyakit diare disebabkan oleh terganggu sistem pencernaan yang diakibatkan bakteri Escherichia coli (E.coli) dan Shigella, kandungan sumber nutri lengkap pada cacing tanah berfungsi sebagai antibakteri untuk menghambat pertumbuhan bakteri tersebut didalam percernaan manusia.
Menurunkan Tekanan Darah (Hipertensi).
  • Cacing tanah mengandung enzim Katalase yang berfungsi menghancurkan lemak jahat di dalam pembuluh darah sehingga membantu sirkulasi dan peredaraan darah menjadi lancar.
Mengobati Penyakit Sakit Kepala.
  • Kandungan senyawa Pheretima yang terdapat dalam cacing tanah berfungsi secara langsung mengendurkan dan menurunkan tingkat tekanan sistem saraf dan membuat efek tenang sehingga efektif untuk mengobati penyakit sakit kepala.



Semoga Bermanfaat dan Berguna.
Salam Pertanian

0 Response to "Khasiat Cacing Tanah Untuk Kesehatan Yang Perlu Diketahui???"

Post a Comment