Khasiat Bunga Pepaya Yang Perlu Diketahui?

Tanaman pepaya memiliki naman ilmiah Carica papaya L.yang tergolong jenis tanaman Hortikultura yang berasal dari Amerika Tengah dan Hindia Barat (Meksiko dan Costa Rica) dan barulah pada tahun  1930 di Pulau Jawa,Indonesia tanaman pepaya mulai dikenal dan mulai dibudidayakan sebagai tanaman pekarangan.
www.seputarpertanian.com
Tanaman pepaya terkenal sebagai tanaman Multi Fungsi hampir keseluruhan bagian tanaman (akar,batang,daun,bunga,biji dan buah)mempunyai manfaat baik kesehatan manusia, ”NAMUN”saya disini tidak akan membahas manfaat secara keseluran tanaman pepaya, akan tetapi menarik untuk disimak dan pahami manfaat “Bunga pepaya (kates)”itu sendiri,saya merangkumnya dari berbagai sumber tulisan valid (jelas)dan karya ilmiah, sehingga pembaca bisa memahami dan mengambil intisari dari manfaat bunga pepaya itu sendiri.

Bunga Pepaya memiliki sistem pembungaan berumah tunggal (Monodioecious) yaitu memiliki tiga (3) jenis kelamin berbeda (jantan,betina dan banci (hermaprodit) dalam satu tanaman pepaya. Bunga pepaya mengandung senyawa kimia dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan antara senyawa Flovonoida,senyawa Triterpenoida,senyawa Tanin dan Vitamin A.
Bunga Pepaya.
KHASIAT DAN MANFAAT BUNGA PEPAYA.

Penambah Nafsu Makan.
Bunga pepaya mengandunga senyawa Flovonoida,senyawa Triterpenoida dan Vitamin A, yang berfungsi menambah gairah nafsu makan,umumnya bunga pepaya dipergunakan sebagai menu sayur dan lalapan.

Menjaga Kesehatan Mata.
Kandungan Vitamin A yang terkandung dalam bunga pepaya menjaga senyawa retinol untuk berperan aktif menjaga kesehatan indera penglihatan manusia.

Penyembuh Luka.
Kandungan Vitamin A kompleks yang terkandung pada bunga pepaya, membantu kesehatan jaringan di dalam tubuh kita sehingga membantu proses percepatan penyembuhan luka.

Menangkal Radikal Bebas.
Bunga pepaya mengandung senyawa antioksidan berupa Vitamin A dan Beta Karoten yang merupakan senyawa aktif  menangkal dan melindungi tubuh dari radikal bebas yang berasal dari dalam tubuh dan polusi dari luar yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Menjaga Sistem Imun.
Bunga pepaya mengadung senyawa Tanin yang merupakan senyawa aktif melindungi sistem imunitas (kekebalan tubuh) dari bahaya virus,bakteri dan jamur.

Menghambat Pertumbuhan Tumor.
Kandungan senyawa Tanin didalam bunga pepaya berperan aktif menghambat pertumbuhan tumor sejak dini sehingga pertumbuhan tumor dalam tubuh tidak berkembang menjadi penyakit kanker sangat berbahaya bagi kesehatan.

Anti Kanker.
Bunga pepaya mengandungan senyawa Flovonoida dan senyawa Triterpenoida yang secara penelitian mampu menjadi penangkal dan benteng bagi metabolisme tumbuh manusia sebagai anti kanker.


Semoga Bermanfaat dan Berguna.
Salam Pertanian.



0 Response to "Khasiat Bunga Pepaya Yang Perlu Diketahui?"

Post a Comment