Khasiat Buah Delima Yang Perlu Diketahui ?

Tanaman Delima merupakan tanaman yang berasal Asia Tenggara di Pengunungan Himalaya,yang memiliki nama latin Punicia granatum. L. Tanaman ini memiliki nama yang berbeda beda disetiap negara di Asia Tenggara antara lain: Delima (Malaysia),Granada (Philiphina),Salebi (Myanmar),Tortim (Kamboja),Ph’ula (Laos),Thap lu’u (Vietnam) dan Thaptim (Thailand). Di Indonesia tanaman delima sendiri dimanfaatkan sebagai tanaman tanaman pekarangan,tanaman obat-obatan herbal dan Jus.
www.seputarpertanian.com
Menarik untuk Diulas dan Dipahami?.Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Manusia.Senyawa-Senyawa dan Sumber Nutrisi apa saja ???yang terkandung didalam buah delima tersebut. Saya merangkumnya dari sumber informasi (karya ilmiah),sumber bahan tulisan yang valid,kemudian merangkumnya menjadi sebuah bacaan yang mudah dipahami untuk pembaca.

Buah delima mengandung sumber Antioksidan tinggi,Senyawa Flovonoid,Senyawa  Polifenol,Senyawa Fitosterol,Senyawa Antosianin (pewarna alami,mengandung sumber nutrisi seperti :Mineral, Protein, Lemak,Karbohidrat,Gula,Asam sitrat dan Vitamin C.

KANDUNGAN NUTRISI BUAH DELIMA
Nutrisi Buah Delima.
MANFAAT DAN KHASIAT BUAH DELIMA.

Mencegah Penuan Dini.
Buah delima merupakan sumber Antioksidan tinggi yang berfungsi menghambat Stres Oksidatif didalam jaringan kulit dan memperbaiki kerusakan sel kulit sehingga penuan dini bisa dicegah.

Mencegah Penyakit Jantung.
Buah delima mengandung senyawa Fitosterol yang merupakan komponen biokimia yang berfungsi mencegah dan menurunkan tingkat kolestrol tinggi di dalam tubuh, sehingga organ Jantung bisa bekerja secara maksimal.

Menangkal Radikal Bebas.
Buah delima mengandung sumber Antioksidan dan sumber nutrisi seperti:Vitamin C  yang berfungsi menangkal dan melindungi tubuh dari radikal bebas yang berasal dari dalam tubuh dan polusi di udara yang berbahaya bagi kesehatan. Sehingga penyakit yang sebabkan faktor usia seperti :Penyakit Aterosklerosis,Penyakit Parkinson dan Penyakit Alzheimer bisa dicegah.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh (Sistem Imun).
Buah delima mengandung  sumber Antioksidan ,senyawa Polifenol dan sumber nutrisi kompleks yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit,bakteri dan virus yang menyebabkan sakit seseorang.

Menjaga Kesehatan Kulit.

Buah delima memiliki kandungan nutrisi berupa Vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan kolagen (komponen dasar kulit) menjaga agar kulit lembut,halus dan kencang.


Semoga Bermanfaat dan Berguna.
Salam Pertanian.



0 Response to "Khasiat Buah Delima Yang Perlu Diketahui ?"

Post a Comment