Manfaat dan Khasiat Tebu Kuning Untuk Kesehatan

Tanaman tebu sangat identik dengan gula dan manis,tidak banyak mengetahui bahwa tanaman yang memiliki sistem pertumbuhan berdiri tegak berumpun dengan pelepah daun tipis dan panjang,berbatang keras dan memiliki ruas disetiap batangnya, mempunyai khasiat dan manfaat yang besar bagi metabolisme tubuh manusia.
Tanaman tebu kuning banyak budidayakan dan dijadikan olahan minuman jajanan pasar murah dan praktis, rasa nya manis dan segar saat diminum saat kondisi cuaca yang panas menjadikan sari tebu menjadi opsi pilihan baik karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Menarik kita ulas untuk memahami lebih dalam khasiat dan manfaat yang dihasilkan dari sari tebu kuning.
www.seputarpertanian.com
KANDUNGAN NUTRISI SARI TEBU.
www.seputarpertanian.com
Meningkatkan dan Memperbaiki Energi Tubuh.
Tebu kuning mengandung senyawa glukosa dan elektrolit yang baik dan alami berfungsi meningkatkan energi tubuh dan memperbaiki metabolisme tubuh yang rusak. Oleh karena itu,tebu kuning baik dikonsumsi untuk aktifitas kita sehari-hari yang memerlukan pasokan energi tubuh yang besar.
Mencegah Dehidrasi (kekurangan cairan tubuh).
Tebu kuning mengandung elektrolit dan mineral tinggi seperti magnesium,mangan,kalium dan zat besi yang berfungsi untuk mencegah dan mengurangi terjadi dehidrasi yang berakibat menurunnya metabolisme tubuh sehingga mudah lelah dan capek.
Mencegah Penyakit Kanker.
Tebu kuning mengandung antioksidan yang tinggi,yang berfungsi mencegah dan menetralisis zat-zat yang berbahaya masuk melalui proses metabolisme tubuh. Zat antioksidan yang berupa fitokimia yang efektif mencegah timbul reaksi untuk terhindar dari bahaya penyakit kanker.
Rekomendasi Baik Pemberita Diabetes.
Tebu kuning mengandung asupan gula yang rendah dibandingkan dengan produk gula olahan pabrik,karena tebu kuning memiliki asupan glukosa alami yang sebenarnya lebih rendah, sehingganya baik dan direkomendasi untuk penderita diabetes.
Membantu dan Memperbaiki Kinerja Lambung.
tebu kuning mengandung senyawa kalium 163 mg/100 gram kandungan nutrisi tebu yang berfungsi menjaga dan memperbaiki otot dan syaraf dalam proses metabolisme tubuh sehingganya proses lambung sebagai pencerna makan lebih efektif dan terhindar dari infeksi lambung yang sangat berbahaya.
Mencegah Penyakit Kuning.
Penyakit kuning disebabkan akibat zat bilirubin yang berlebihan terdapat dalam darah,sehingga menyebakan kulit menjadi kuning yang berakibat tergangu aktifitas kerja dan fungsi hati yang menetralisis zat-zat berbahaya dalam metabolisme tubuh. Kandungan tebu kuning yang alami terdapat antioksidan berfungsi mencegah dan memperbaiki zat-zat rusak dan mempermudah kerja fungsi hati.

Tebu Kuning.
Batang Tebu Kuning.



Semoga Bermanfaat dan Berguna.
Salam Pertanian.




0 Response to "Manfaat dan Khasiat Tebu Kuning Untuk Kesehatan"

Post a Comment