Khasiat Hebat Mengkonsumsi Buah Naga(Dragon Fruit)

Buah Naga (Dragon Fruit) adalah golongan tanaman Kaktus, berasal dari Benua Amerika (Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan),sebelum tanaman ini mendunia dan dibudidayakan di Indonesia, buah naga dijadikan tanaman hias di negara Vietnam dan Cina mereka beranggapan magis terhadap buah naga yang membawa keberkahan dan diletakkan meja-meja altar.
www.seputarpertanian.com
Sekarang terbukti buah yang dianggap magis oleh masyarakat Vietnam dan Cina tersebut memiliki khasiat hebat mulai dari batang buah naga,daging buah, dan kulit buah memiliki banyak kandungan vitamin dan zat yang bermanfaat untuk tubuh bagi yang mengkonsumsinya. Berikut ini  khasiat hebat yang terkandung di dalam buah naga (Dragon Fruit):
Menyembuhkan Penyakit Diabetes.
Penyakit Diabetes lebih dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kurangnya insulin dan tinggi kadar glukosa (glukosa adalah karbohidrat alamiah yang digunakan tubuh sebagai sumber energi). Karena rasa manis yang dihasilkan buah naga bukan berasal dari glukosa, maka buah naga juga bisa membantu mengurangi ketergantungan terhadap Gula dan mengobati penyakit diabetes.
Menyembuhkan Tekanan Darah Tinggi.
Buah naga memiliki kandungan vitamin B3 (B3 atau Niasin merupakan derivat piridin dengan gugus karboksil (COOH) adapun nikotinamida merupakan niasin yang gugus karboksilnya gantikan oleh gugus amida (NH2). Bentuk aktif dari vitamin B3 adalah NADH/NADPH yang merupakan derivat nukleotida seperti vitamin).Vitamin B3 dan B2 merupakan kofaktor enzim pada reaksi redoks dalam tubuh yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol dan mengatasi tekanan darah tinggi.
Mencegah penyakit Osteoporosis (Pengapuran Tulang).
Buah naga memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang memiliki peran penting dalam proses metabolisme tubuh manusia, jaringan keras seperti tulang dan gigi sangat membutuhkan asupan gizi yang kaya kalsium oleh karena itulah buah naga mampu mencegah penyakit Osteoporosis (Pengapuran tulang). Sehingga dianjurkan untuk Ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi untuk kesehatan tulang bayi yang dikandungnya.
Menjaga Kesehatan Mata (Indra Penglihatan).
Buah naga memiliki Beta-Karoten  merupakan senyawa karotenoid, atau pigmen yang memberikan warna pada tumbuhan yang dikenal memiliki efek antioksidan. Betakaroten juga dikenal dengan provitamin A, karena akan dikonversi menjadi vitamin A oleh tubuh berfungsi menjaga dan merawat kesehatan mata.
Menjaga dan Mempercantik Penampilan.
Buah Naga memiliki kandungan Vitamin C yang berfungsi sangat besar dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas untuk kesehatan kulit dan tidak jarang penggunaan telah diaplikasikan sebagai bahan untuk lulur di salon-salon kecantikan.


Semoga Bermanfaat dan Berguna.
Salam Pertanian.

BACK





0 Response to "Khasiat Hebat Mengkonsumsi Buah Naga(Dragon Fruit)"

Post a Comment