9 Jenis Minuman Kopi Terkenal Di Dunia.

Minum kopi untuk sebagian pencinta kopi dunia memiliki teknik dan cara penyajian yang berbeda-beda,ini menjadikan kopi memiliki jenis varian rasa yang berbeda untuk setiap cangkir kopi yang disajikan.
Jenis-jenis minuman kopi yang akan dibahas kali ini adalah jenis minum kopi yang tidak umum kita dengar akan tetapi sangat familiar di dunia. Jenis kopi ini sangat identik dan lekat dengan tempat yang tunggal menjual produk minuman kopi seperti cafe dan kedai kopi.
www.seputarpertanian.com
Jenis-jenis minuman kopi ini sedang berkembang di Indonesia,pasti kawan-kawan pencinta kopi akan bisa membedakan dari jenis minuman kopi yang disajikan dan harga untuk setiap cangkir pastinya lumayan mahal. Pastinya karena,kopi ini diracik dengan mesin modern dan sentuhan unik peyaji kopi (barista)untuk menghasilkan kopi nikmat sebagai bentuk penghargaan kepada pencinta kopi.

9 JENIS-JENIS MINUMAN KOPI TERKENAL DI DUNIA.
COFFEE “ESPRESSO.
Minuman hasil perpaduan mengekstaksi biji kopi,beraroma tinggi dan kental. Dalam minuman espresso terdapat crema yang berupa busa berwarna keemasaan yang terdapat dipermukaan minuman. Espresso berasal dari bahasa Italia berarti express (cepat) disajikan kepada konsumen yang memesanya, kopi espresso merupakan jenis minuman yang sangat disukai oleh pencinta kopi dunia.
Coffee Espresso.
COFFEE “AMERICANO.
Kopi jenis espresso dengan menambahkan tembakan air panas,kekuatan aroma dan rasa (taste)kopi yang dihasilkan tergantung oleh bervariasinya dengan jumlah penambahan tembakan air panas tersebut,Sehingga tampilan kopi americano lebih encer dari kopi espresso.
Coffee Americano.
COFFEE “DOPPIO DI ‘ESPRESSO
Kopi ini sering disebut juga dengan coffee double shot,kopi yang dihasilkan memiliki dua kali rasa (taste) dari kopi espresso,jenis kopi ini sering menjadi ajang kompetisi barista dunia karena cara pembuatan terbilang unik dan perlu keahlian khusus untuk menghasilkan kopi yang berkelas.
Coffee Doppio Di Espresso.
COFFEE “FREDDO.
Kopi ini sering disebut juga Iced Coffee (kopi dingin),jenis kopi ini tidak membutuhkan alat pendingin, umumya hanya menuangkan es dipermukaan minuman,es tersebut berupa susu yang telah di dinginkan terlebih dahulu. Rasa (taste) kopi yang dihasilkan lebih kuat dari kopi biasa.

Coffee Freddo.
COFFEE “LATTE.
Kopi espresso yang dicampur susu dan memiliki lapisan busa yang permukaan atas minuman. Kopi ini sekilas seperti kopi cappucino,akan tetapi kopi latte dominan terasa pada susu nya, karena kopi ini dihasilkan dari perbandingan campuran espresso dan susu panas.

Coffee Latte.
COFFEE “COPPUCINO.
Kopi cappucino merupakan jenis kopi yang yang hasilkan dengan perbandingan sepertiga (1/3) espresso, sepertiga (1/3) susu panas dan sepertiga (1/3)susu kocok. Kopi coppucino biasa disajikan dengan memberikan taburan coklat atau kayu manis sebagai toping (hiasan). Di beberapa negara kopi coppucino disajikan setelah makan malam.
Coffee Coppucino.
COFFEE ‘MACCHIANTO.
Kopi yang dibuat dengan campuran kopi espresso dengan susu,sekilas kopi ini memiliki dengan kopi lette dan kopi coppucino. Kopi macchianto dalam bahasa Italia mempunyai arti tanda,sehingga penyajian kopi macchianto disajikan dengan tambahan tanda atau bercak dengan sedikit busa yang berasal dari susu diatasnya.
Coffee Macchianto.
COFFEE ‘MOROCCHINO
Kopi morocchino berasal dari kota Alessandria, Italia adalah jenis kopi espresso yang ditambahkan tamburan bubuk coklat dan susu yang berbuih. Umumnya disajikan dengan cangkir kaca.
Coffee Morocchino.
GRANITA “DI COFFE CON ‘PANNA.
Kopi yang dibuat dengan menambahkan kristal es dan whipped cream diatas nya,cairan kristal es tersebut terbuat buah,kopi espresso yang telah dibekukan.
Coffee Di Coffee Con Panna.

Semoga Bermanfaat dan Berguna.
Salam Pertanian.

0 Response to "9 Jenis Minuman Kopi Terkenal Di Dunia."

Post a Comment