Dua Varietas Durian Merah Ini Resmi Menjadi Milik Banyuwangi.

Durian Merah adalah buah asli dari Banyuwangi,memiliki rasa yang khas dari pada buah durian lainya,& di perkaya dengan nilai gizi yang cukup untuk kebutuhan tubuh,serta buah durian merah memiliki kadar alkohol yg sangat rendah, sehingga tidak menimbulkan rasa khawatir untuk mengkonsumsi durian merah secara berlebihan.
www.seputarpertanian.com
Banyuwangi ternyata tidak hanya kaya dengan keindahan alam saja, negeri seribu pantai di timur Pulau Jawa ini juga menyimpan keanekaragaman hasil bumi, salah satu yang menarik adalah durian merah. Sadar akan keunikan durian merah, pemerintah Banyuwangi melakukan berbagai usaha untuk mengembangkan komoditas hortikultura durian merah.
Dua varietas durian merah, yaitu Balqis dan SOJ (Sunrise of Java, yang memiliki daging buah berwarna orange), secara resmi telah diumumkan sebagai milik dan menjadi ciri khas bagi Banyuwangi oleh Kementerian Pertanian. Pengesahan dua varietas durian merah tersebut tertuang dalam SK Menteri Pertanian Nomor 143 tahun 2015.

Dinas Pertanian, Kehutanan, dan Perkebunan Banyuwangi juga telah memilih wilayah serta sentra pengembangan durian merah di Banyuwangi, yaitu Kecamatan Kalipuro, Licin, Glagah, Giri, dan Songgon. Lima kecamatan tersebut dipilih sesuai asal pohon induk.daerah-daerah itu memiliki topografi yang sesuai untuk pengembangan komoditas durian merah. Dua varietas yang cukup unik ini dikembangkan di Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah.
www.seputarpertanian.com

www.seputarpertanian.com
Semoga bermanfaat"
salam pertanian.

0 Response to "Dua Varietas Durian Merah Ini Resmi Menjadi Milik Banyuwangi."

Post a Comment